Milenial Terancam Masuk dalam Kategori Generasi O

Kamis, 17/01/2019 18:15 WIB

Jakarta - Berdasarkan data Riskesdas 2018 angka pravelensi kelebihan berat badan (overweight) pada generasi produktif Indonesia (usia di atas 18 tahun) mengalami peningkatan, dari 11,5 persen pada 2013 menjadi 13,6 persen di tahun 2018.

Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada prevalensi obesitas dari 14,8 persen di 2013 menjadi 21,8 persen di tahun 2018.

Fakta di atas sejalan dengan hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index yang menemukan bahwa profesional muda di Asia saat ini terancam masuk dalam kategori Generasi O yang terlalu banyak bekerja (overworked), banyak makan tidak sehat (overeating) dan hidup makin kewalahan (overwhelmed).

Berangkat dari kepedulian masalah kesehatan generasi masa kini, Sun Life menggelar "Sun Life Resolutions Run 2019" yang mengajak masyarakat mengambil langkah pertama dalam menerapkan gaya hidup sehat, sebagai resolusi tahun yang baru.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Watt mengatakan kegiatan tersebut sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat, baik secara fisik maupun finansial.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari kampanye regional perusahaan yang mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mulai menjalani gaya hidup yang lebih sehat," ucapnya.

Mengawali tahun 2018, untuk pertama kali PT Sun Life Financial Indonesia menggelar kompetisi lari untuk menggalang donasi yang akan digelar hari Minggu mendatang (20/1) di ICE BSD Tangerang dengan lebih dari 1.500 perserta dari berbagai usia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2