Selain Sehat, Minyak Zaitun Juga Miliki Manfaat Kecantikan

Selasa, 15/01/2019 16:01 WIB

Jakarta - Perlu diketahui jika mengubah pola makan menjadi lebih sehat merupakan langkah kecil untuk mengarah ke perubahan yang lebih besar lagi. Salah satunya adalah mengubah konsumsi minyak menjadi lebih sehat dengan beralih ke minyak zaitun.

Minyak alami yang ada dalam ekstrak zaitun secara internasional dianggap sebagai salah satu pilihan minyak goreng tersehat dan memungkinkan Anda bisa terus menikmati item menu favorit tanpa penyimpangan radikal terhadap gaya hidup atau rasa.

Perlu diketahui, lebih dari banyak jenis minyak lainnya, minyak zaitun juga mengandung 77 persen lemak tak jenuh tunggal. Juga dikenal sebagai lemak baik yang diterima secara luas karena memiliki kemampuan untuk menurunkan lipoprotein densitas rendah, kolesterol LDL yang dikenal sebagai lemak jahat.

Menurut Nutrisionist Emilia Achmadi terdapat banyak manfaat jika mengonsumsi minyak zaitun.

"Pertama bisa meminimalkan risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, lalu kedua secara alami bebas kolesterol yang tidak mengandung garam dan juga sumber antioksidan yang baik," papar Emilia dalam bincang gaya hidup sehat yang diinisiasi Bertolli di Jakarta, Selasa (15/1).

Masih ada manfaat lainnya seperti memperbaiki fungsi liver dan saraf, membantu aliran darah ke otak lebih lancar, dan juga manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit karena minyak zaitun mengandung antibakteri.

"Untuk kecantikan, 1/2 sendok teh evoo diaplikasikan pada wajah Anda, bisa bantu menyehatkan dan membersihkan kulit wajah," ujarnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih