Ungkapan Kerinduan 3 Artis Pemain Preman Pensiun Tentang Sosok Didi Petet

Senin, 14/01/2019 15:50 WIB

Jakarta- Bicara tentang sinetron atau film “Preman Pensiun” tidak akan lepas dari sosok aktor legendaris Didi Petet. Almarhum Didi Petet dalam serial televisi populer, “Preman Pensiun” memang tidak bisa dipisahkan dengan karakter Kang Bahar (Pemeran Utama).

Melalui kesadaran Kang Bahar untuk berubah, ia pun dengan bijaksana mengajak anak buahnya, seperti Kang Mus (Epy Kusnandar) dan beberapa lainnya untuk berubah, tak lagi menjadi preman. Namun, saat produksi serial televisinya masih berlangsung, Didi Petet meninggal dunia.  Cerita dalam Preman Pensiun pun menyesuaikan dengan kondisi nyata.

Karakter Kinanti anak ketiga Kang Bahar yang diperankan Tya Arifin pun dibuat semakin kuat, untuk tetap menjaga nama Kang Bahar sebagai mantan preman yang legendaris. Saat produksi film “Preman Pensiun”, Tya Arifin, Vina Ferina dan Soraya rasyid mengungkapkan kerinduannya pada sosok Didi Petet.

"Ngobrol sama pemain lain, memang sedih sih Om Didi Petet sudah nggak ada. Padahal pasti seru kalau ada beliau di film ini," ujar Vina saat ditemui wartawan belum lama ini.

"Sosok om Didi Petet benar-benar humble. Almarhum juga nggak pernah merasa senior, sumpah. Dia selalu merangkul semuanya menjadi setara. Almarhum om Didi sangat nggak pelit ilmu. Aduh, aku jadi kangen," imbuh Soraya Rasyid.

"Sosok almarhum didi petet ya, seperti yang dilihat di televisi. Dia adalah ayah buat saya dan semuanya juga. Beliau sangat mengayomi dan hangat. Walaupun nggak syuting setiap hari semasa dia hidup, kita merasakan dekat dengan beliau. Orang yang humble, baik dan semua orang di lokasi syuting merasakannya, seperti ayah sendiri. Beliau juga menganggap saya seperti anak," kenang Tya Arifin terhadap sosok almarhum Didi Petet.

Semasa hidup, Didi Petet kerap memberikan nasihat dan pesan kepada para pemain Preman Pensiun. Seperti yang diungkapkan Vina.

"Salah satunya, supaya saya terus belajar dan tidak boleh sombong. Merangkul setiap orang, karena pada dasarnya manusia itu punya sisi baik," ujar Vina dengan nada sedih.

"Beliau juga pernah bilang, sepreman-premannya seseorang, dia tidak akan menjadi preman di rumahnya," kenang Vina.

Bagi Soraya Rasyid, sosok Kang Bahar yang diperankan Didi Petet memang tak bisa tergantikan. Itu sebabnya, dalam film “Preman Pensiun”, ada cuplikan adegan Kang Bahar.

"Kalau ditanya ke para pemain Preman Pensiun, pasti jawabannya sama. Om Didi itu benar-benar nggak bisa dipisahkan dari Preman Pensiun," urai Soraya, masih dengan nada sedih.

Film “Preman Pensiun” dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019. Meski telah tiada, dalam film yang disutradarai Aris Nugraha itu akan menampilkan beberapa cuplikan adegan Kang Bahar yang diperankan Didi Petet.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2