Menlu AS Minta Pertanggungjawaban Pangeran Saudi

Senin, 14/01/2019 13:50 WIB

Riyadh – Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo tiba di Riyadh, Arab Saudi pada Senin (14/1), untuk meminta pertanggungjawaban pangeran Saudi, Mohammed bin Salman terkait pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

“Kami akan terus melakukan pembicaraan dengan putra mahkota dan Saudi, untuk memastikan pertanggungjawaban penuh dan lengkap, sehubungan dengan pembunuhan yang tidak dapat diterima,” terang Pompeo dilansir dari AFP.

“Kami akan memastikan kami punya semua fakta sehingga mereka dapat dimintai pertanggungjawaban,” imbuhnya.

Setelah mendarat di Riyadh, Pompeo akan mendorong Saudi untuk melanjutkan penyelidikan atas pembunuhan tersebut.

Pompeo juga diagendakan berbicara dengan Menteri Negara Urusan Luar Negeri Adel al Jubeir, duta besar, dan Pangeran Khalid bin Salman.

Kunjungan Pompeo ke Arab Saudi, tempat ia akan dijamu oleh Pangeran Mohammed, merupakan bagian dari perjalanan delapan hari ke Amman, Kairo, Manama, Abu Dhabi, Doha, Riyadh, Muscat, dan akhirnya Kota Kuwait.

TERKINI
Masih Seksi di Usia 61 Tahun, Demi Moore Dipuji Putrinya Rumer Wilis Perselisihan Hukum antara Jamie Spears dan Britney Spears Terus Berlanjut Presiden Joe Biden Beri Penghargaan Bergengsi untuk Michelle Yeoh Jewel Tampilkan Karya Seni dalam Balutan Gaun Perak Iris van Herpen