Dua RT di Pasar Minggu Kebanjiran

Minggu, 13/01/2019 22:33 WIB

Jakarta - Dua wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yakni RT003 dan RT004 di Rukun Warga (RW) 006, tergenang air kisaran 50-60 cm. Ini terjadi akibat tanggul kali jebol pada pukul 18.30 WIB.

Informasi terbarunya, pihak dari Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan telah memasang penahan sementara untuk mengatasi tanggul Kali Pulo.  Penahan cerucuk dolken atau tiang-tiang dari Dolken itu untuk menahan laju air.

Jatipadang pun menjadi satu-satunya wilayah yang tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta hari ini. Saat itu tanggul jebol,  ketinggian air mencapai puncaknya, yakni 60 cm. Data terakhir pada pukul 20.30 WIB menunjukkan bahwa ketinggian air menurun sebanyak 10 cm.

Namun, belum ada jumlah kepala keluarga atau warga yang terdampak banjir ini. Yang jelas, BPBD Jakarta menyebut tak ada pengungsi akibat banjir tersebut.

Berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta pada pukul 21.20 WIB,  ketinggian air di sejumlah pintu air di Jakarta mayoritas terpantau aman atau Siaga IV.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2