Tiga Fungsi Concealer untuk Wajah Anda

Kamis, 10/01/2019 11:01 WIB

Jakarta - Beberapa produk makeup bisa dimaksimalkan penggunaannya. Salah satu item yang dapat digunakan untuk berbagai kegunaan adalah concealer.

Concealer mungkin lebih dikenal para pecinta makeup untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan wajah, seperti noda jerawat, bagian bawah mata yang berbahaya, hingga bekas luka.

Namun, tak ada banyak yang tahu produk ini memiliki fungsi tambahan yang tidak dimiliki banyak orang. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Alas lipstik

Ingin membuat tampilan lipstik lebih rapi, tahan lama, dan bentuk bibir tampak penuh? Gunakan saja concealer . Caranya adalah dengan mengaplikasikan concealer menggunakan kuas atau jari pada bibir. Pastikan jika concealer terbaurkan pada bibir secara merata. Tunggu sampai kering untuk melapisinya dengan lipstik favorit Anda.

2. Menyamarkan jerawat di wajah

Gunakan dua warna concealer yang berbeda, yaitu warna hijau dan warna biasa. Concealer warna hijau berguna untuk menyamarkan jerawat yang berwarna kemerahan. Kemudian, akhiri dengan penggunaan bedak tabur.

3. Menutupi masalah kantung mata

Kantung mata menjadi masalah pada wajah yang kerap terlibat oleh sebagian besar orang. Bila ingin ditutupinya menggunakan makeup, Anda bisa menggunakan krim mata, stabilo, dan concealer. Aplikasi produk dengan komposisi yang sama, terapkan dalam bentuk segitiga di area bawah mata.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2