Kedatangan Lorenzo Tak Buat Marquez Gentar

Senin, 31/12/2018 16:50 WIB

Jakarta – Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez mengatakan bahwa mencoba menghentikan Jorge Lorenzo bergabung dengan pabrik tim MotoGP Honda akan menjadi tanda kelemahan seorang rider, dan itu merupakan sesuatu yang memalukan.

Lorenzo memastikan langkah mengejutkan ke tim Repsol Honda awal tahun ini setelah hubungannya dengan Ducati berantakan, dan akan naik melawan juara bertahan Marquez di tim yang sama pada 2019.

Dia merasakan RC213V pertama dalam pengujian pasca-musim di Valencia dan Jerez, berakhir kurang dari dua persepuluh dari kecepatan pada hari terakhir tes terakhir.

Marquez selalu bersikeras bahwa dia tidak keberatan dengan siapa dia berbagi garasi, dan Lorenzo bahkan mengakui dia harus berterima kasih kepada rekan setimnya di masa depan karena tidak menghalangi kepindahannya ke Honda.

"Memveto Lorenzo akan menjadi pertanda kelemahan," kata Marquez dikutip Autosport, Senin (31/12).

"Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih suka bertarung dengan pistol, melawan pistol lain, daripada menggunakan pistol pada senapan mesin,” tambahnya.

"Kami akan memiliki motor yang sama dan karena itu jika Jorge menang, saya akan tahu mengapa. Selain itu, dengan cara ini kami dapat meningkatkan level sepeda."

Hingga saat ini, satu-satunya rekan setim Marquez di MotoGP adalah Dani Pedrosa, yang memilih untuk pensiun daripada tetap di grid pada 2019 setelah digantikan di Honda oleh Lorenzo.

Meskipun Pedrosa jarang menantang Marquez selama masa jabatan mereka sebagai rekan satu tim, juara kelas lima kali itu menegaskan kedatangan Lorenzo tidak akan memengaruhi mentalnya.

"Memiliki Jorge di sebelah saya, atau pebalap lain, tidak akan membuat saya mengubah gaya mengendara atau ambisi saya," tambah Marquez.

"Tetapi saya sadar bahwa jika Anda ingin tetap di HRC, atau di tim pabrikan Ducati atau di Yamaha, akan ada pebalap pemenang. Jika Anda tidak mendapatkan kemenangan, pebalap lain akan dapat melakukannya,” lanjutnya.

"Ini tidak berarti bahwa Dani belum memberikan apa pun kepada Honda, karena apa yang telah dia berikan kepada kami sangat mengagumkan.Tapi yang jelas adalah bahwa Jorge adalah salah satu pembalap terbaik, dan bahkan lebih, dia mampu menang dengan motor lain.”

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2