Bandara Baru Turki Beroperasi Awal Maret

Jum'at, 28/12/2018 08:50 WIB

Istanbul – Bandara baru Turki di Istanbul akan mulai beroperasi pada 3 Maret 2019 mendatang. Kabar menggembirakan ini datang setelah proyek bernilai US$12 miliar tersebut mengalami dua kali penundaan sebelumnya.

Menurut surat kabar Turki Milliyet, bandara yang diprediksi akan menjadi salah satu yang tersibuk di dunia itu awalnya akan diresmikan pada Oktober lalu oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Namun penerbangan yang beroperasi di bandara itu masih sedikit.

Pembukaan pun ditunda hingga Januari 2019. Kemudian lewat surat terbaru yang dikirim oleh otoritas bandara, rencana pembukaan pada Januari lagi-lagi ditunda, hingga Maret.

Dikutip dari Reuters, Bandara Istanbul akan menampung 90 juta penumpang per tahun. Kapasitasnya masih bisa diperluas hingga 200 juta per tahun, menurut keterangan Presiden Erdogan.

Namun belum pula digunakan, hujan tampak sudah menggenangi terminal penumpang. Dan dalam video yang viral di media sosial, parkiran bandara juga terdampak banjir.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2