Zidane Dinilai Paling Tepat Latih MU

Senin, 24/12/2018 19:55 WIB

Jakarta - Mantan striker Manchester United Louis Saha yakin Zinedine Zidane adalah pilihan terbaik untuk menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford.

United sedang mencari pengganti permanen untuk manajer Mourinho, yang dipecat oleh raksasa Liga Premier pada Selasa lalu.

Dalam masa pencariannya, MU memutuskan untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara hingga akhir musim, dengan United dikabarkan tertarik untuk memikat bos Tottenham Mauricio Pochettino ke Manchester pada 2019-20.

Zidane, yang membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebelum meninggalkan tim LaLiga menjelang musim 2018-19 juga dikaitkan dengan rumor tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Omnisport, Saha mendukung mantan rekan setimnya di Prancis Zidane untuk menjabat sebagai manejer The Red Devils selanjutnya.

"Bagi saya, saya adalah pendukung Zidane," kata Saha. "Dia adalah pemain yang luar biasa, pelatih, tidak ada yang setara dengannya."

"Dalam komunikasi dia telah membuat banyak kemajuan. Ketika saya mendengar dia berbicara, itu luar biasa," tambahnya dilansir Soccerway.

"Dia adalah orang yang bersemangat, yang memiliki semua kualitas yang harus dihormati. Dia tahu bagaimana menyeimbangkan serangan dan pertahanan," lanjutnya.

"Di Real Madrid, dia memiliki tiga monster ofensif, dan dia harus membuat hubungan dengan pertahanan. Ini sangat besar. Bagi saya itu pilihan terbaik bagi United. Saya pikir dia akan mendapat dukungan dari para pendukung, staf, presiden karena dia pantas mendapatkannya. Dan kita akan memberinya waktu."

Solskjaer membawa United unggul 5-1 atas Cardiff City pada Sabtu, pertama kali klub mencetak lima gol dalam pertandingan liga sejak pertandingan terakhir Alex Ferguson pada 2013.

United tetap keenam tetapi hanya terpaut delapan poin dari Liga Champions tempat menjelang pertemuan Boxing Day mereka di kandang di Huddersfield Town.

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin