Arab Saudi Bebaskan Warga Qatar yang Ditahan Sewenang-wenang

Minggu, 09/12/2018 20:01 WIB

Riyadh - Otoritas Arab Saudi membebaskan seorang warga negara Qatar setelah satu tahun ditahan. Negara itu disebut masih menahan tiga orang lainnya dalam tahanan.

Media online Al Khaleej meyebutkan, Komite Qatari Nasional untuk Hak Asasi Manusia menegaska, warga Qatar yang dibebaskan adalah Ahmad Khalid Miqbel. Ia dibebaskan telah menghabiskan satu tahun dipenjara sewenang-wenang.

"Kami menerima laporan tentang melepaskan warga negara Qatar, yang secara sewenang-wenang ditahan oleh pemerintah Saudi, dengan gembira. Kami menghubungi keluarganya dan mereka mengkonfirmasi pembebasannya," kata Kepala komite, Ali Al-Murri diakun Twitternya.

Miqbel adalah salah satu dari empat warga Qatar yang ditahan secara ilegal pada Juni 2017, ketika blokade Saudi, Bahraini, Emirat dan Mesir pertama kali diberlakukan di Qatar.

Pembebasan itu di tengah Negeri Petro Dolar beradah di bawah tekanan atas pembunuhan wartawan, Jamal Khashoggi di dalam konsulat Suadi di Istambul. Hingga saat ini jasad pria 59 tahun itu belum diketahui.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih