Lakukan Blunder, Gattuso Ogah Salahkan Donnarumma

Senin, 22/10/2018 08:41 WIB

Jakarta - Pelatih kepala AC Milan, Gennaro Gattuso menolak menyalahkan Gianluigi Donnarumma karena kesalahan yang menyebabkan Inter menang 1-0 dalam derbi Milan.

Penjaga gawang AC Milan salah menilai umpan silang sayap kanan dari Matias Vecino pada menit ke-92, memungkinkan Mauro Icardi untuk mencetak gol ke gawang yang tidak dijaga.

Icardi juga memenangkan derby pertama musim lalu dengan penalti yang mengakhiri hat-trick, dan kapten Inter kini telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Milan.

Tetapi Gattuso menolak untuk memilih remaja Donnarumma untuk dikritik, mencatat bahwa Vecino seharusnya dicegah untuk mengirimkan umpan ke arah gawang.

"Saya tidak ingin menyalahkan individu," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Ada kesalahan dari semua orang di pertahanan, karena Ignazio Abate turun terlalu cepat untuk memblokir umpan, Mateo Musacchio salah membaca arah bola juga," tambahnya.

"Kami kehilangan permainan bersama, bukan karena Donnarumma. Kami kalah karena kami tidak bermain dengan keberanian yang tepat, kami terganggu dan kemasukan gol yang naif."

Milan menyaksikan delapan pertandingan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi berakhir karena menunggu musim mereka untuk clean sheet Serie A berlanjut.

Gattuso menerima Rossoneri berjuang untuk menemukan solusi melawan taktik tinggi Inter yang menekan dalam bentrokan Minggu.

"Inter memang pantas mendapat lebih dari kami, tetapi jika pertandingan ini berakhir 0-0, akan ada beberapa hal positif yang nyata," lanjut pelatih.

"Kami memainkan gaya sepakbola fisik yang tidak suka kami mainkan, tetapi kami melakukannya dengan cukup baik. Kami bisa lolos lebih baik dan tampil lebih baik di atas meja," tambahnya.

"Sejak awal musim, tim saya belum benar-benar bertahan selama 90 menit, tetapi kali ini kami bertahan dengan sangat baik bahkan dengan banyak bola mati."

"Satu-satunya penyesalan adalah bahwa dalam 15 menit terakhir kami memiliki begitu banyak serangan balik dan tidak memanfaatkan semuanya. Secara keseluruhan, harus dikatakan bahwa Inter melakukan lebih dari kami."

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih