Akibat Laporan Puput Carolina, Nikita Mirzani Diskors Dari Layar Kaca

Sabtu, 20/10/2018 11:12 WIB

Jakarta- Nama Puput Carolina kembali menjadi perbincangan publik, terkait persoalannya dengan artis seksi yang kini berhijab, Nikita Mirzani. Keduanya berseteru setelah Nikita Mirzani mengunggah screeshoot yang memperlihatkan percakapan yang dilakukan oleh Puput Carolina.

Menurut Puput Carolina, awal masalah itu terjadi akibat kesalahpahaman. Nikita dengan perkataan yang dia ungkapkan dalam grup whatsapp yang di dalamnya juga ada artis Shinta Bachir. Wanita yang terkenal memiliki badan yang seksi itupun menjelaskan duduk awal permasalahan tersebut.

Puput pun menyampaikan informasi terbarunya soal kisruhnya dengan Nikita Mirzani. Ditemani tiga kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga SH, Feriawansyah SH dan Nuning Tyas Widyowati SH, ia  memberikan klarifikasi terhadap tindakan pencemaran nama baik yang telah dilakukan Nikita di sebuah TV program  “Pagi-Pagi Pasti Happy” beberapa waktu yang lalu.

Puput yang diketahui berprofesi sebagai Chef telah melaporkan Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas kasus pencemaran nama baik. Puput kesal karena Nikita mengaitkan dirinya dengan narkotika sampai tiga kali penyebutan di tayangan tersebut.  

“Sampai akhirnya pada tanggal 1 Oktober itu di acara dia (Niki), dia ngomong tuh Puput Carolina cewek-cewek narkoba, berteman dengan bandar narkoba, pemakai Narkoba, seperti itu dan itu sangat perkara banget buat sayanya,” ucap Puput Carolina di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/10).

“Dia juga menyebutkan nama saya jelas sebanyak tiga kali dimana hal itu dia tidak bisa dibuktikan, tidak ada saksi, tidak ada bukti sama sekali. Dan dia sudah jelas menggiring opini masyarakat terhadap kepribadian saya dan ini jelas mencemarkan nama baik saya, mengganggu bisnis saya, dan keluarga besar saya. Jadi itu yang saya sampaikan ke KPI,” sambung Puput.

Permasalahan diantara keduanya kian mencuat ketika Nikita menjelek-jelekan Puput atas kaitannya dengan mantan suaminya, Dipo Latief. Bukan hanya itu polemik yang bermula dari kesalah pahaman ini juga membuat Puput dihujani kata-kata kasar (makian) dari Niki. Beruntung kendati Niki melontarkan kata-kata kasar, tetapi Puput tidak meresponsnya dan membalasnya dengan kata-kata kasar juga.

“Saya itu sebenarnya adalah korban dari kesalah pahaman. Jadi kita ada satu capturedi grup whatsapp (WA), dimana dia (Niki) merasa saya ngomongin dia. Cuma reaksinya dia mungkin terlalu emosional menurut saya. Dan akhirnya dia mendirect DM saya dan maki-maki saya dengan sangat kasar sekali, dia bilang saya pelacur, lonte dan cabul, dan saya masih ada buktinya,” ungkap Puput.

Sejauh ini Puput sendiri merasa bersyukur lantaran KPI sudah merespon dengan cepat laporannya itu. Hal itu dibuktikan KPI dengan memberikan sangsi berupa skors kepada Nikita untuk tidak tampil sebagai host (pembawa acara) selama lima hari, terhitung dari tanggal 15-19 Oktober kemarin.

“Jadi Puji Tuhan setelah kita audiensi dengan KPI kemarin, acara ini bisa ditegur, makanya dia di skors dari tanggal 15-19 Oktober kemarin. Tapi lucunya itu dia malah mengatakan sakit, padahal kita ada bukti tertulis bahwa dia di skors,” jelas Puput.
 
Sunan Kalijaga SH selaku tim kuasa hukum Puput Carolina, menyarankan agar Nikita Mirzani memiliki etikad baik untuk meminta maaf kepada kliennya. Kalaupun hal itu tidak dilakukan, Sunan berjanji akan membawa kasus pencemaran nama baik yang sudah dilakukan oleh Nikita itu ke langkah hukum yang lebih tegas.

“Kita saat ini masih dalam tahap proses, artinya menunggu itikad baik bahwa apa yang dia (Niki) sampaikan mengakibatkan dan berdampak buruk bagi nama baik seseorang,” tegas Sunan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2