JMF 2018 Disajikan Untuk Lintas Usia Dan Lintas Genre

Sabtu, 20/10/2018 09:50 WIB

Jakarta- Musik melayu menjadi bagian tak terpisahkan oleh Ibukota, Jakarta. Untuk ke-8 kalinya Jakarta Melayu Festival (JMF) kembali akan di gelar. Ajang inisiasi Gita Cinta Production ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Ancol Beach City, mulai pukul 19:00 wib.

Mengusung tema “Melayu Menyatukan Negeri" Gita Cinta Production yang diproduseri Geisz Chalifah, berharap ajang ini menjadi alternatif menyatukan anak negeri.

"Apalagi,  secara tematis,  ajang tahunan ini temanya selaras dengan kondisi dewasa ini, " kata Geisz Chalifah di Balaikota DKI Jakarta, Jum`at (19/10) petang, merujuk pada tahun politik.

Dari tahun ke tahun, imbuh dia,  ada inovasi baru yang ditampilkan di JMF. Tahun ini,  pesertanya,  menurut dia lintas usia dan lintas genre musik. Dengan deretan artis yang akan mengisi acara ini, diantaranya Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, dan iringan tari Melayu dari Kosentra Sumut.

Masih menurut Geisz Chalifah, Melayu adalah Indonesia yang artinya simpul ke-indonesiaan akan dilanjutkan oleh kaum muda Indonesia. "Kita titipkan melayu ini pada anak muda penerus bangsa, yang bersumpah atas dasar lndonesia maka kita Iaksanakan bersamaan dengan kegiatan Sumpah Pemuda", katanya.

Gita Cinta Production yang konsen di pemeliharaan musik melayu tetap bertekad menjaga silogisme "Takkan Melayu Hilang di Bumi".

Ada konsep-konsep baru yang sudah dirancang yang akan memanjakan mata penonton. Mulai dari Iagu-Iagu lintas genre, pembaruan aransemen, iringan tari serampang dua belas, sampai konsep megah panggung.

Erie Suzan mengaku sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan JMF 2018. Mulai dari pemi|ihan |agu,-Iatihan bersama grup musik, pemilihan kostum, harmonisasi untuk kebutuhan tampilan. Hal senada dikatakan Shena Malsiana.  

"Akan ada kolaborasi tampilan dengan Pak Anies diatas Panggung JMF 2018”, katanya.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, dirinya selalu memberikan support secara konsisten terhadap musik Melayu,  jauh sebelum dirinya menjabat Gubernur.
Ia berharap JMF makin mengangkat Melayu sebagai khasanah bangsa.

“Semoga menjadi musik pemersatu masyarakat dan membuat bahagia warganya dengan kesantunan yang tetap terjaga", katanya yang mengaku mendukung JMF sejak kali pertama digelar.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih