Douglas Costa Kena Larangan Empat Pertandingan

Rabu, 19/09/2018 06:01 WIB

Jakarta - Douglas Costa telah dilarang untuk empat pertandingan setelah meludahi Federico Di Francesco dalam pertandingan antara Juventus dan Sassuolo, Lega Serie A, Minggu (16/09) lalu.

Costa bentrok dengan pemain Sassuolo pada akhir pertandingan Serie A hari Minggu, kala Juve menang 2-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol pertamanya untuk klub.

Pemain internasional Brasil menyikut dan menyundul Di Francesco kemudian meludahi lawannya. Wasit Daniele Chiffi pun mengeluarkan kartu merah setelah peninjauan VAR atas insiden tersebut.

Costa meminta maaf di media sosial tanpa menyebutkan Di Francesco, sementara Juve pelatih kepala Massimiliano Allegri mengklaim pemainnya telah diprovokasi.

Atas perbuatannya tersebut, Costa akan menjalani larangan empat pertandingan, dengan hukuman yang hanya berkaitan dengan insiden meludah.

Penyerang Sassuolo berusia 21 tahun, putra pelatih kepala Roma Eusebio Di Francesco, telah mengeluarkan penolakan yang marah setelah laporan menunjukkan dia telah melakukan pelecehan ras terhadap Costa.

"Saya sangat kecewa dengan tuduhan dan penemuan yang muncul di berbagai media nasional," kata Di Francesco. "Semua ini menyinggung dan merendahkan."

"Saya tidak akan membiarkan perilaku rasis dan atau frasa yang tidak berhubungan dengan nilai-nilai dan etika saya, dan itu adalah buah dari imajinasi orang lain, untuk dikaitkan dengan saya. Saya meminta dan menuntut rasa hormat."

Allegri menyatakan setelah pertandingan Costa akan didenda oleh Juve menyusul insiden tersebut.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu