Korsel Bakal Perketat Peraturan Iklan di Medsos

Rabu, 05/09/2018 19:17 WIB

Jakarta - Peraturan Perdagangan Adil Seoul (FTC) mengatakan akan meluncurkan investigasi untuk memperketat peratura pemasaran iklan di platform media sosial.

FTC, yang mengatur aktivitas ekonomi anti-persaingan dan tidak adil, akan bergabung dengan lembaga konsumen negara dan landasan periklanan Internet untuk mengumpulkan pos ulasan produk online yang tampak menyesatkan bagi konsumen.

Langkah tersebut akan menyelidiki kasus-kasus di mana perusahaan mempekerjakan pengguna bayaran untuk memposting ulasan produk mereka tanpa secara jelas melabelkannya sebagai promosi berbayar.

FTC mengatakan pemasaran sales telah banyak digunakan untuk kosmetik, elektronik kecil dan suplemen penurun berat badan di platform sosial, seperti Instagram.

Beberapa iklan tidak jelas apakah mereka dibayar konten atau ulasan jujur.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa