Mammografi Gratis Meriahkan HUT Polwan dan HKGB

Rabu, 15/08/2018 19:50 WIB

Jakarta – Pemeriksaan mammografi gratis mewarnai hari ulang tahun (HUT) polisi wanita (polwan) ke-70, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 di SDN 01 Pagi Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur pada Rabu (15/8).

Acara yang digelar berkat kerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) tersebut, memberi kesempatan kepada para bhayangkari dan polwan, untuk melakukan deteksi dini kanker payudara, baik dengan sadanis (periksa payudara secara klinis) maupun mammografi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua YKPI Linda Agum Gumelar menyampaikan, pemeriksaan dini sangat penting dilakukan. Sebab, nantinya akan menentukan jenis pengobatan bila mana ditemukan kanker payudara.

“Dengan sadanis dan mammografi, kanker yang berukuran satu hingga dua sentimeter pun bisa diketahui. Semakin dini diketahui, maka potensi untuk sembuh semakin besar,” kata Linda Agum.

Linda memaparkan, berdasarkan penelitian dunia, dari delapan ibu yang berkumpul, satu di antaranya dipastikan mengidap kanker payudara. Artinya, lanjut Linda, potensi perempuan terkena kanker payudara tergolong besar, kendati di sisi lain laki-laki pun tidak menutup kemungkinan mengidap penyakit mematikan nomor dua tersebut.

“Memang tidak semua benjolan itu kanker. Yang penting tetap lakukan sadari (periksa payudara sendiri),” ujarnya.

Acara pemeriksaan mammografi gratis dalam rangka HUT Polwan ke-70 dan HKGB dihadiri oleh istri Kapolri Tri Suswati, Kepala Pusat Bhayangkari Coreta Putut Eko Bayuseno, dr. Hardina Sabrida, dan sejumlah pejabat setempat.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios