David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

Selasa, 14/08/2018 08:20 WIB

Jakarta - Pemain bintang Manchester City, David Silva memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol (timnas) dan ingin fokus untuk membela klub saja di sisa karir sepakbolanya.

Sebelumnua, Silva Bintang mengungkapkan pada bulan Juli bahwa ia berencana membuat keputusan sebagai akibat dari kekecewaan Piala Dunia dan mengalami masa-masa sulit dengan kelahiran prematur putranya.

Pada Senin, pemain berusia 32 tahun itu merilis sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa karirnya yang gemilang untuk La Roja secara resmi berakhir, serta memberi penghormatan kepada Luis Aragones, pelatih yang memberinya kesempatan pertama dengan tim nasional.

"Saya senang atas semua yang telah saya capai, saya telah hidup dan bermimpi dalam sebuah tim yang akan selalu diingat, dan saya mengakhiri panggung penuh emosi untuk semua momen yang muncul dalam pikiran, seperti sosok Luis Aragones, seorang master yang tidak akan kami lupakan, "tulis Silva dilansir Soccerway.

Mantan playmaker Valencia adalah pemain kunci saat Spanyol merebut gelar internasional pertama mereka sejak 1964 di Euro 2008, sebelum itu juga membantu mereka memenangkan Piala Dunia dua tahun kemudian dan Euro 2012.

Silva telah memainkan 125 caps sejak bergabung di tahun 2006 setelah naik menjadi terkenal di Valencia, dengan penampilan terakhirnya datang melawan tuan rumah Rusia di Piala Dunia tahun ini, dengan Spanyol kalah adu penalti di babak sistem gugur pertama turnamen.

Dia duduk di urutan keenam pada daftar sepanjang masa untuk penampilan Spanyol, di belakang Iker Casillas, Sergio Ramos, Xavi, Andres Iniesta dan Andoni Zubizarreta, sementara hanya David Villa, Raul dan Fernando Torres telah mencetak lebih dari totalnya 35 gol.

Silva sekarang akan fokus untuk memperpanjang karir klubnya di City, ia mencetak sembilan gol untuk membantu tim asuhan Pep Guardiola mengamankan gelar Liga Primer musim lalu.

Keyword : Silva Spanyol City

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya