Jelang Asian Games, Besok Uji Coba Penutupan Pintu Tol

Selasa, 31/07/2018 13:37 WIB

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan ‎uji coba penutupan secara situasional pintu tol di Jakarta saat penyelenggaraan Asian Games 2018 akan dilakukan Rabu 1 Agustus 2018 besok. Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf.‎

"Besok (uji coba). Ini tujuannya Asian Games," kata Komisaris Besar Polisi Yusuf, di Polda Metro Jaya, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan Yusuf, penutupan secara situasional pintu tol ini diberlakukan sesuai jadwal selama Asian Games 2018.‎ Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek berencana menutup sejumlah pintu tol, terutama yang dilintasi oleh atlet dan ofisial Asian Games, dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue dan sebaliknya.

Penutupan dilakukan pada saat keberangkatan pada pukul 06.00-17.00 WIB di 10 pintu tol dan kepulangan pada pukul 12.00-21.00 WIB di 9 pintu tol.‎ "Itu sesuai jadwal, bukan permanen," imbuh Yusuf.

Sedianya uji coba ini diagendakan hari ini. Namun, uji coba terpaksa diundur lantaran ‎Polda Metro Jaya tengah fokus melakukan operasi gelar pasukan pengamanan Asian Games. ‎Apel `Operasi Among Raga Jaya 2018` ini dilakukan bersama sejumlah jajaran Kodam Jaya.

Dalam apel, digelar juga simulasi penanganan teroris, huru hara, dan pengawalan, sebagai bukti kesiapan pengamanan kegiatan Asian Games 2018. "Saya berharap apa yang kita lakukan ini akan menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap mengamankan dan mensukseskan seluruh rangkaian Asian Games 2018 ini," ucap‎ Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto.‎

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?