Uber Setop Pengembangan Truk Swakemudi

Selasa, 31/07/2018 11:34 WIB

New York – Perusahaan transportasi online Uber pada Senin (30/7) kemarin mengumumkan penyetopan pengembangan truk swakemudi (self-driving truck), atau truk yang mampu beroperasi sendiri tanpa bantuan manusia.

"Kami memutuskan untuk menghentikan pengembangan pada program truk self-driving dan hanya fokus pada mobil," kata kepala teknologi Uber Eric Meyhofer dilansir dari AFP.

Uber yang berbasis di San Francisco telah menangguhkan program mobil self-driving-nya, setelah kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan pada Maret lalu.

Setelah melihat tidak ada kebutuhan mendesak untuk penggunaan truk swakemudi, Uber memilih bekerja pada mobil otonom, atau ditawarkan di tempat lain.

Seperti diketahui sebelumnya pendiri Otto, Lior Ron meninggalkan Uber beberapa minggu setelah kecelakaan fatal di Arizona, menurut laporan media.

Ron dan rekan pendiri lainnya termasuk Anthony Levandowski, memulai Otto pada awal 2016. Startup ini dibeli oleh Uber sembilan bulan kemudian dalam sebuah kesepakatan senilai lebih dari US$500 juta.

Keyword : Uber Transportasi

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025