Emery Ingin Bantu Ozil di Arsenal

Rabu, 25/07/2018 18:45 WIB

London – Sebagai pelatih baru Arsenal, Unai Emery ingin mewujudkan atmosfer yang hangat di tengah-tengah skuad Meriam London.

Terkait Mesut Ozil, yang baru saja pensiun dini dari tim nasional Jerman, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memastikan Ozil dan seluruh pemain akan merasa seperti sebuah keluarga besar.

"Kami ingin membantu semua pemain dan Mesut untuk merasa di sini bersama kami seperti dia di rumah, seperti keluarga," kata Emery selama kunjungan pra musim ke Singapura, pada Rabu (25/7).

"Kami adalah keluarga bagi setiap pemain, untuk bekerja dengan baik dengan rekan satu tim akan bagus untuk kami. Saya sangat senang bersamanya. Saya melihat setiap pemain dan saya pikir Mesut, di sini ada rasa hormat dari setiap pemain," lanjutnya.

Ozil, yang lahir di Jerman memiliki orang tua yang berasal dari Turki. Pada akhir pekan lalu dia mengaku menjadi korban rasisme dan pelecehan dari otoritas sepakbola Jerman.

Pemain yang mengantarkan Jerman kampiun Piala Dunia 2014 itu mengatakan, ia difitnah secara tidak adil karena keluarnya Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia, pasca beberapa media menyoroti foto pra-turnamen antara dirinya dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

"Saya orang Jerman ketika kami menang, tetapi saya adalah imigran ketika kami kalah," tulis Ozil.

Eks pemain Real Madrid itu menambahkan, "beberapa surat kabar Jerman menggunakan latar belakang dan foto saya dengan Presiden Erdogan sebagai propaganda sayap kanan untuk memajukan tujuan politik mereka."

Federasi sepak bola Jerman dengan cepat membantah tuduhan rasisme, sementara Erdogan memuji keputusan Ozil.

Sementara Ozil menolak berkomentar pada Rabu ketika mengambil bagian dalam sesi pelatihan di sebuah sekolah swasta di Singapura, jelang pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid pada Kamis (26/7) besok.

"Baginya itu satu hal dengan tim nasional dan satu lagi dengan kami," kata Emery.

"Normalitas adalah hal terbaik baginya dan saya yakin dia akan melakukan musim yang besar bersama kami tahun ini ... ini sangat, sangat pribadi dan di sini saya ingin membantunya,” imbuhnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2