Abu Dhabi Kucurkan Dana Besar untuk Penelitian Minyak di China

Sabtu, 21/07/2018 02:05 WIB

Jakarta - Perusahaan minyak negara di Abu Dhabi mengatakan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan mitra China untuk melakukan survei terbesar di dunia terkait cadangan hidrokarbon baru.

Abu Dhabi National Oil Co. (ADNOC) memberikan subsidi kepada anak perusahaan China National Petroleum Co. dengan kontrak $ 1,6 miliar untuk melakukan survei seismik yang mencakup sekitar 20.000 mil persegi darat dan lepas pantai.

ADNOC mengatakan bahwa survei tersebut merupakan penelitian terbesar terkait hidrokarbon di seluruh dunia.

"Skala proyek menunjukkan komitmen ADNOC untuk investasi hulu dan untuk memperkuat cadangan minyak dan gas serta produksi kami untuk jangka panjang," kata CEO ADNOC Ahmed al-Jaber dalam sebuah pernyataan .

ADNOC pada bulan April membuka putaran penawaran pertama untuk mendapatkan akses ke miliaran barel minyak dan triliunan kubik dalam gas, setelah penandatanganan perjanjian dengan perusahaan energi Asia, Eni utama Italia dan Total supermajor Prancis.

ADNOC memperkirakan bahwa, berdasarkan data lapangan yang ada, blok-blok untuk diperebutkan menampung beberapa miliar barel minyak dan beberapa triliun kaki kubik gas alam. Hampir semua cadangan Emirat berada di Abu Dhabi. Empat blok darat dan dua lepas pantai berada di blok lelang dengan penutupan pada Oktober.

"Penghargaan ini, mengikuti proses penawaran yang sangat kompetitif, juga merupakan tonggak utama lain dalam kemitraan yang berkembang ADNOC dengan CNPC, dan kemitraan energi strategis UEA dengan China," Jaber menambahkan.

Investasi langsung asing China naik sedikit menjadi 3,6 persen. Negara ini memiliki ekonomi terbesar kedua di dunia, di belakang Amerika Serikat, meskipun pertumbuhannya sedang melambat pada tahun-tahun mendatang.

Uni Emirat Arab adalah anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak. Sumber sekunder yang dilaporkan kepada ekonom OPEC mengatakan produksi Juni rata-rata 2,8 juta barel per hari, turun dari rata-rata 2,97 juta barel per hari pada 2016 lalu.

Sebagian besar fokus untuk survei seismik di pantai lepas. Kesepakatan ADNOC ditandatangani pada malam kunjungan Jumat ke UAE oleh Presiden Cina Xi Jinping .

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih