Ini Alasan Demokrat dan PDIP Tak Koalisi di Pilpres 2019

Kamis, 19/07/2018 05:49 WIB

Jakarta - Partai Demokrat memastikan tidak akan menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, hubungan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menjadi penghambat.

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, hingga saat ini hubungan SBY dengan Megawati belum juga mencair sejak Pilpres 2009 yang lalu.

"Hubungan Pak SBY dengan Ibu Mega yang menjadi pertimbangan," kata Ferdinand, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/7).

SBY, kata Ferdinand, ingin menjalin komunikasi dengan Megawati. Bahkan, ketika Taufik Kiemas masih ada dan menjabat sebagai Ketua MPR, komunikasi dengan Megawati terus dilakukan. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"(SBY) Beliau selalu mencari solusi agar hubungan dengan Ibu Mega cair, bahkan waktu beliau masih menjabat (Presiden) selalu ingin melakukan hubungan yang baik," terangnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2