Tujuh Bupati-Walikota PKB Jatim Siap Menangkan Jokowi-Cak Imin

Rabu, 04/07/2018 15:01 WIB

Jakarta – Tujuh bupati/walikota dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang baru menang dalam Pilkada di Jawa Timur siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (JOIN) dalam Pilpres 2019.

Ketujuh kepala daerah yang baru terpilih itu antara lain; Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hakim, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Arifin, dan Walikota Madiun Maidi.

Thoriqul Haq mengatakan siap berkomitmen dengan sikap politiknya untuk mendukung JOIN dalam Pilpres 2019. Apalagi Cak Imin, sapaan Muhaimin, sudah mendapatkan restu dari kiai dan ulama se-nusantara.

"Mulai hari ini saya akan menggerakkan tim pemenangan saya untuk turun ke 300 ribu KK warga lumajang untuk mengampanyekan JOIN. Saya siap memenangkan JOIN di Lumajang," ujar Thoriqul pada Rabu (4/7).

Senada dengan sikap Thoriqul, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah juga bertekad mengawal kemenangan JOIN di wilayahnya, dengan modal kemenangannya di pemilihan bupati (Pilbud) 2018.

Ana berjanji akan berupaya keras membantu dan menggerakkan semua potensi mesin partai demi kemenangan JOIN pada 2019 mendatang.

"Kemenangan saya 35,2 persen di Bojonegoro sebagai modal awal untuk mengamplifikasi dukungan untuk Jokowi-Cak Imin," kata Ana.

Ana menambahkan, JOIN merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia periode lima tahun mendatang.

"Sudah terbukti, Jokowi mampu membangkitkan gairah ekonomi, ditunjang dengan sosok Cak Imin sebagai tokoh representasi Islam moderat," ungkapnya.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan