Menang 4-3, Prancis Antar Argentina Angkat Koper

Sabtu, 30/06/2018 23:30 WIB

Jakarta – Prancis sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018, usai mengandaskan Argentina dengan skor 4-3 pada Sabtu (30/6) malam di Stadion Kazan Arena, Rusia.

Adapun gol kemenangan tim Ayan Jantan dicetak masing-masing oleh Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Benjamin Pavard. Sementara Argentina hanya bisa membalas lewat kaki Di Maria, Mercado, dan Sergio Aguero.

Dengan hasil tersebut, Argentina menjadi tim pertama yang angkat koper di babak 16 besar. Tim yang mencapai final pada Piala Dunia 2014 itu, akhirnya pulang setelah sempat terseok-seok di fase grup.

Selama dua kali 45 menit pertandingan, Argentina mendominasi jalannya laga. Terbukti, penguasaan bola dimenangkan oleh Tim Tango dengan jumlah 61 persen dibandingkan Prancis 39 persen.

Meski unggul ball position, Argentina kesulitan menembus pertahanan Prancis yang sejak awal dikawal dengan baik oleh Raphael Varane dan Samuel Umtiti. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Messi dkk masih mentah di muka gawang.

Malah, Argentina tertinggal di menit-menit awal pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan Marcos Rojo di kotak terlarang berbuah penalti di menit ke-13. Griezmann yang melakukan eksekusi tersebut, sukses menaklukan F. Armani.

Tertinggal satu gol, Argentina kembali mencoba peruntungan. Kendati mendominasi jalannya laga, upaya Argentina baru membuahkan hasil, ketika Di Maria sukses melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris pada menit ke-41. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Argentina langsung memaksa Lloris memungut bola dari gawangnya sendiri. Tendangan Messi di menit ke-48 berhasil dibelokkan oleh Mercado, sehingga menipu Lloris yang sudah bergerak jatuh ke sisi kanan.

Prancis mencoba bangkit. Lewat skema serangan balik di menit ke-52, Pavard melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Bola deras yang meluncur ke sudut gawang tak mampu digapai oleh Armani.

Hasil imbang membuat Prancis makin berani menyerang. Hasilnya, hanya dalam waktu empat menit Mbappe sukses menceploskan dua gol berturut-turut pada menit ke-64 dan ke-68. Dua gol Mbappe mengakhiri keran gol Prancis malam ini.

Di penghujung pertandingan, Argentina mendapatkan satu gol hiburan dari Sergio Aguero. Umpan lambung yang dikirim Messi, berhasil dikonversi menjadi gol sundulan oleh penyerang Manchester City tersebut pada menit ke-93.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya