Pesta Samba Dadakan Suporter Brazil

Rabu, 27/06/2018 07:29 WIB

Moskow - Kepolisian pengamanan Piala Dunia kaget, ketika sekitar 300 suporter sepak bola Brazil berkumpul di sebuah lapangan pusat kota Moskow, dan menggelar pesta samba dadakan di jalanan depan Bolshoi Theatre.

Tim Brazil akan bertanding di Moskow Rabu melawan Serbia dalam laga terakhir grup E Piala Dunia.Aksi itu dilakukan Diogo Nogueira,  nominator Grammy Award Latin yang pernah menjadi pemain sepak bola sebelum mengalami cedera lutut.

Dia  bernyanyi di atas bus beratap terbuka di tengah kerumunan orang yang memakai baju hijau kuning, warna lambang Brazil. "Piala Dunia bukan sekadar sepak bola, tapi sebuah kesatuan berbagai budaya," kata drumer samba,  Wallace Leite yang wajahnya dicat warna hijau.

"Saya ke sini untuk mewakili Brazil bagi orang-orang di sini, untuk menunjukkan sekilas tentang Brazil, dan tentunya untuk memahami budaya Rusia juga," katanya.

Polisi Moskow kemudian meminta bus dengan "sound system" kuat itu untuk bergerak pergi. Namun warga Rusia dan para fans asing menyatakan cukup menikmati pergelaran budaya Brazil itu.

"Walaupun saya bukan penggemar sepak bola, saya merasakan energi luar biasa di sini," kata Asira, seorang warga Moskow. "Itu sebuah karnaval Brazil, sebuah opera sabun, segalanya serba Brazil ," katanya. (Reuters)

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?