Kiat Melanie Putria Jalani Puasa Sehat

Selasa, 05/06/2018 19:10 WIB

Jakarta -  Menjalani ibadah bulan puasa di awal-awal memang seperti euforia, termasuk dengan aneka hidangan yang disajikan saat berbuka puasa.

Menurut Melanie Putria yang memang menjalani pola hidup sehat, hal itu bisa dikatakan hal yang wajar sebagai wujud euforia di awal-awal menjalankan ibadah puasa.

"Tapi ya sudah setelah itu mulai kembali normal lagi, mulai gaya hidup sehat lagi, karena nanti akan banyak juga momen-momen jadwal buka puasa bersama yang membuat jadwal menjadi kacau," seleoroh mantan Putri Indonesia 2002 ini.

Memasuki minggu kedua Melanie membiasakan yang ada di meja makan kebanyakan buah dan sayur. Selama ini Melanie kalau sahur mengonsumsi makanan sehat atau superfoods, diakui memang mahal tapi ia menyediakan budget khusus untuk investasi kesehatan.

"Mahal tapi efek ke tubuh lebih baik, biasanya saya konsumsi chia seed dan granola," ujarnya.

Banyak orang puasa justru membuat berat badan makin bertambah, belum lagi ada excuse dengan puasa jadi malas bergerak, malas olahraga. Tapi bagi perempuan kelahiran 17 April 1982 ini olahraga saat puasa bisa bikin tubuh jadi tidak lemas.

"Tidak usah yang berat-berat cukup jalan kaki usai salat subuh atau mengikuti workout ringan yang bisa kita unduh dari health influencer di media sosial," sambung Melanie.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih