Makan 8 Kilogram Plastik, Paus di Thailand Mati

Minggu, 03/06/2018 06:30 WIB

Bangkok - Seekor paus pilot ditemukan mati di pantai Thailand bagian selatan, setelah diketahui menelan 80 kantong plastik. Demikian laporan pejabat kelautan Thailand pada Minggu (3/6).

Dilansir dari BBC, paus tersebut memuntahkan lima tas kantong plastik dengan berat mencapai delapan kilogram, yang menurut para ahli, mustahil membuat paus tetap hidup.

Dalam sebuah laporan baru-baru ini, jumlah plastik di lautan Thailand meningkat tiga kali lipat dalam waktu tiga dekade terakhir. Karena itu pemerintah mempertimbangkan untuk membuat kebijakan khusus untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Plastik-plastik tersebut membunuh ratusan hewan laut setiap tahun," tulis BBC.

Saat paus malang itu ditemukan sekarat, para pejabat lingkungan hidup sempat merawat paus tersebut selama satu minggu. Namun akhirnya mati pada Jumat (1/6) sore.

"Jika Anda memiliki 80 kantong plastik di perut Anda, Anda pasti mati," ujar Ahli Biologi Kelautan Thon Thamrongnawasat.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2