Salah Pecahkan Rekor Setelah Tembus Final Liga Champions

Kamis, 24/05/2018 07:01 WIB

Jakarta - Mohamed Salah memulai karirnya di Liverpool, dengan memecahkan rekor karena dia telah membantu klub untuk mencapai final Liga Champions.

Pemain asal Mesir itu dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua yang berhasil menembus babak final UCL sepanjang sejarah klub.

Salah telah mencetak 44 gol dalam 51 pertandingan, dengan 32 gol di Premier League, satu di Piala FA, satu di Piala Liga dan sepuluh di Liga Champions.

Ian Rush adalah satu-satunya pemain dalam sejarah 125 tahun klub yang dapat mengalahkan rekor gol Salah, saat ia mencetak 47 gol untuk The Reds.

Rush masih unggul tiga gol dari Salah, dalam 65 pertandingan yang ia lakoni selama musim 1983/84 ketika Liverpool kemudian memenangkan Piala Eropa melalui adu penalti melawan Roma.

Namun rasio gol Ian Rush masih kalah dari salah yakni hanya 0,72 gol / pertandingan, sementara Salah mencapai 0,86 gol / pertandingan.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?