Pesawat Nahas di Kuba Sudah Berusia 30 Tahun

Sabtu, 19/05/2018 09:30 WIB

Jakarta - Pesawat Boeing 737 yang jatuh di Kuba, pada Jumat (18/5) setelah lepas landas di Bandara Havana diketahui sudah berusia 30 tahun.

Bahkan, media setempat mengklaim bahwa pesawat sudah digunakan oleh tujuh maskapai lain, dua di antaranya Southwest Airlines dan Air Kazakhastan.

Seperti dilansir dari The Independent, pejabat di Bandara Internasional Jose Marti mengatakan, kecelakaan tersebut menewaskan sedikitnya 100 orang. Dan hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Pesawat itu mengangkut 104 orang di dalamnya, lalu secara mengejutkan jatuh di dekat sebuah sekolah menengah dekat bandara Havana, menciptakan kepulan asap.

Media yang dikelola pemerintah mengatakan para pejabat mengangkut tiga orang yang selamat ke rumah sakit, tetapi lebih dari 100 orang tewas.

Pesawat itu disewa oleh Cubana de Aviación dari maskapai Meksiko Global Aerolineas Damojh. Penerbangan CU972 sedang dalam perjalanan dari Havana ke Holguin di bagian timur pulau.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih