Masa Depan Dovi di Ducati Ditentukan Bulan Juni

Rabu, 16/05/2018 13:50 WIB

Jakarta - Manajer umum Ducati MotoGP, Gigi Dall`Igna mengatakan dia mengharapkan jawaban pasti tentang apakah Andrea Dovizioso berencana untuk tetap bersama tim Juni mendatang.

Keberhasilan Dovizioso pada 2017 telah sangat meningkatkan nilainya di pasar pebalap, sehingga banyak yang mulai melirik rider asal Italia tersebut.

Sebelumnya, pihak Ducati menawarkan kontrak baru namun Dovi menolak tawaran awal Ducati untuk tetap tinggal sementara negosiasi terus berlanjut.

Meskipun sangat mungkin kedua pihak akhirnya akan menyetujui persyaratan, Dovizioso juga telah mengadakan diskusi dengan Honda dan Suzuki dalam upaya untuk menekan Ducati agar menghadiahinya karena mengambil enam kemenangan balapan dan berhasil menempel ketat juara tahun lalu Marc Marquez.

Dall`Igna ingin negosiasi tidak berjalan lebih lama, dan dia ingin masalah ini diselesaikan sebelum perlombaan berlangsung pada 3 Juni.

"Kami harus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," kata Dall`Igna dilansir Autosport.

"Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya di Mugello kami akan memiliki jawaban pasti," tambahnya.

"Saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah ini kami akan mulai memikirkan pebalap lain," lanjutnya.

Rekan setim Dovizioso Jorge Lorenzo mencicipi sasis jenis baru dalam tes pribadi di Mugello pekan lalu, tetapi Dall`Igna mengakui pebalap Spanyol itu hanya mencoba bingkai yang sama yang digunakan Dovizioso sejak musim dingin.

"Sejujurnya, itu bukan sasis baru," ungkapnya. "Itu adalah sasis yang digunakan Dovizioso sejak awal tahun ini."

"Perbedaan antara dua sasis tidak begitu besar dan kami memutuskan untuk tidak menggunakannya dengan Lorenzo sampai dia berada dalam posisi untuk mengevaluasi dengan tepat, dan setelah Jerez kami pikir itu adalah saat yang tepat untuk mencobanya."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2