Bilbao dan Spartak Dihukum UEFA

Sabtu, 05/05/2018 09:30 WIB

Jakarta - Otoritas sepak bola tertinggi di Eropa (UEFA) memberikan sanksi kepada Athletic Bilbao dan Spartak Moskow. Kedua tim itu didakwa terlibat dalam kerusuhan yang terjadi Februari lalu, saat keduanya bertanding untuk Europa League.

Dari kerusuhan tersebut, setidaknya satu perwira polisi menjadi korban tewas, setelah pendukung Bilbao dan Spartak bentrok sebelum pertandingan berlangsung.

Inocencio Arias Garcia, demikian nama perwira polisi itu, roboh tak lama setelah suar yang dilemparkan oleh sekelompok penggemar Spartak, mendarat di dekatnya. Garcia pun mengalami serangan jantung lalu tewas.

Dilansir dari laman UEFA, Bilbao dan Spartak masing-masing didenda karena telah melanggar peraturan mengenai kembang api, gerombolan pengganggu, dan pelemparan benda.

Bilbao juga mendapatkan denda tambahan dengan alasan tidak menyediakan pasukan keamanan yang cukup. Apalagi kejadian bentrok antara kedua pendukung terjadi di seputar stadion San Mames.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2