Korut dan Korsel Sepakat Berdamai

Sabtu, 28/04/2018 07:54 WIB

Seoul - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyepakati beberapa poin, saat keduanya melakukan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada Jumat (27/4) kemarin. 

Poin-poin kesepakatan itu antara lain kedua negara menyetujui denuklirisasi lengkap di Semenanjung Korea. Demikian penuturan Moon Jae-in.

Kedua pemimpin juga menyetujui sebuah kerangka kerja untuk perjanjian damai, guna mengakhiri Perang Korea, yang terjadi selama 1950-1953 silam.

Diharapkan, dalam beberapa waktu ke depan, ada tercipta Zona Demiliterisasi (DMZ) untuk dijadikan kawasan damai, dan menyatukan kembali kedua negara itu.

Dilansir dari ITV News, Kim dan Moon juga setuju untuk melakukan pelucutan senjata secara bertahap, demi tercapainya perdamaian.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce