PKS Ogah Anies Baswedan jadi Cawapres Prabowo

Jum'at, 20/04/2018 14:18 WIB

Jakarta - Partai Gerindra menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cukup berpotensi untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menolak jika Gerindra mengambil Anies sebagai Cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Kata Mardani, partainya tetap akan memperjuangkan sembilan nama kader PKS yang sudah disodorkan dan disiapkan menjadi Capres atau Cawapres pada Pilpres 2019 nanti.

"Kondisi sekarang tidak rela. Mau maju dan menang itu bukan perkara mudah. Kami berharap maju dan menang," kata Mardani, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (20/4).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, Anies memiliki potensi untuk mendampingi Prabowo melawan Presiden Jokowi dalam arena Pilpres 2019.

"Pak Anies berasal dari figur luar partai yang layak untuk dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo," kata Ferry, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (20/4).

TERKINI
Satu Senior STIP Jakarta Resmi Jadi Tersangka Kematian Mahasiswa Taruna Diduga Lalai Lindungi Siswanya, Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek