Legenda MotoGP Ingin Marquez Didiskualifikasi

Minggu, 15/04/2018 04:01 WIB

Jakarta - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez terus menuai dikritik ia bertabrakan dengan Aleix Espargaro dan menjatuhkan Valentino Rossi di sirkuit Argentina Minggu lalu.

Kali ini kritikan itu datang dari legenda MotoGP Schwantz. Menurut juara 500cc 1993 tersebut, Marquez layak didiskualifikasi karena mengabaikan instruksi untuk memulai dari pitlane.

Schwantz menambahkan, apa yang dilakukan pebalap asal Spanyol itu tak layak dimaafkan. Pasalnya akibat tindakan "cerobohnya", ia merugikan pebalap lain.

"Anda tidak bisa begitu saja menyelam, menabrak orang lain, dan kemudian berkata, `Oh, maaf, saya membuat kesalahan`. Kita semua tahu itu tidak benar," ujarnya dilansir Autosport.

"Dia (Marquez) perlu diberitahu bahwa jika karena alasan apa pun, dia melakukan kontak dengan orang lain dengan caranya sendiri, maka dia akan disingkirkan," tambahnya.

"Setiap orang kadang-kadang membuat kesalahan dalam situasi kritis, tetapi dia seharusnya tidak terus menciptakan situasi kritisnya sendiri di mana kesalahannya kemudian memiliki konsekuensi yang membuat pengendara lain berada dalam bahaya."

Duta besar Suzuki itu juga bahkan meminta agar pihak berwenang memberikan label percobaan kepada pebalap Honda itu agar tak mengulangi kesalahan yang dibuatnya.

"Dia telah dihukum karena apa yang dia lakukan," kata Schwantz. "Tapi saya pikir dia harus dalam masa percobaan untuk sisa tahun ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2