Masak Roti Selama 11 Jam, Toko Ini Pecahkan Rekor Dunia

Jum'at, 13/04/2018 09:43 WIB

Jakarta - Sebuah toko roti Oregon memecahkan Rekor Dunia Guinness setelah menghabiskan waktu 11 jam memasak roti berbahan dasar gulungan kayu manis seberat 1.149 pon.

Presiden pusahaan Harry & David, Steve Lightman mengatakan tim yang berisi 100 pekerja dan relawan menghabiskan waktu 11 jam untuk membuat gulungan kayu manis, yang dipastikan oleh Guinness lebih besar dari rekor sebelumnya yang  609 pon.

"Seorang pria yang menjalankan divisi Wolferman kami datang dengan gagasan bahwa hari ini adalah hari gulungan kayu manis dan dia ingin memecahkan rekor untuk mendapatkan gulungan kayu manis terbesar," ujar Steve Lightman dilansir UPI.

Guinness Adjudicator Kaitlin Vesper mengkonfirmasi raihan itu dan memberikan sertifikat kepada perusahaan tersebut.

"Untuk semua upaya terkait makanan dan bagian dari persyaratan kami adalah bahwa barang makanan secara keseluruhan harus dimakan sehingga kita harus memastikan bahwa tidak ada makanan yang terbuang atau dibuang," katanya.

Toko roti itu mengatakan potongan-potongan gulungan yang memecahkan rekor akan disajikan selama akhir pekan di Festival Pear Blossom di kota itu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2