Gasak City 2-1, Liverpool Lolos ke Semifinal

Rabu, 11/04/2018 07:01 WIB

Jakarta - Liverpool tak gentar dengan nama besar Manchester City di kandangnya. Buktinya, The Reds sukses mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Champions, setelah unggul 2-1 atas City di Etihad Stadium.

Liverpool lolos dengan agregat 5-1 atas pemuncak klasemen Liga Inggris itu. Sebab di putaran pertama, Firmino dkk menang 3-0 di Anfields.

Jalannya pertandingan

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaiknya. City dengan Leroy Sane dan Gabriel Jesus, sementara Liverpool dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Berharap comeback, City sudah membuat kejutan saat laga baru berjalan dua menit. Kelengahan Virgil van Dijk dimanfaatkan oleh Raheem Sterling untuk memberikan umpan kepada Jesus. Dan Jesus dengan mudah menceploskan bola ke gawang Karius.

Hingga masuk babak kedua, City masih mendominasi permainan. Alih-alih menambah angka, Mohamed Salah justru membuat gol kejutan di menit ke-56. Bola muntah dari Ederson dimanfaatkan oleh Salah di depan gawang City.

Gol Salah membuat semangat Liverpool kembali bangkit. Peluang demi peluang datang. Hingga akhirnya 13 menit sebelum laga bubar, gol Firmino sukses mengelabuhi Ederson.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya