Fenny Saptalia, Padukan Pesona Kota dan Alam Indonesia dalam Scarf

Senin, 02/04/2018 03:01 WIB

Jakarta - Industri modest dan fashion hijab semakin menggeliat. Hal itu mendorong daya dan kreativitas bagi para pelaku industri busana muslim. Temasuk yang dilakukan oleh Fenny Saptalia yang ikut dalam euforia hijab yang semakin tren.

Perempuan kelahiran 1981 ini melihat bahan scarf baginya sangat indah jika dituangkan dalam gambar-gambar yang mewakili tema dan karakter tertentu. Proses kreatif Fenny mulanya terinspirasi dari bangunan-bangunan kota di Indonesia dan Jakarta Tempo doeloe.

"Scarf tidak hanya gambar bunga-bunga, tetapi bisa dieksplorasi dengan banyak ide dari kekayaan alam Indonesia," ujarnya saat ditemui di Indonesia Fashion Week 2018, Minggu (1/4).

Pesona Indonesia itulah yang kemudian menarik pihak lain, dalam hal ini e-commerce untuk berkolaborasi. "Kemarin kami digandeng  Hijabenka bersama Ayudia Bing Slamet dalam series kota," ujar perempuan berhijab ini mantap.

Sukses mengangkat series Kota, Fenny dan tim mulai dengan tema anyar yang akan diluncurkan bulan April yaitu "Indonesia Coffee". Untuk series ini Fenny mengangkat biji-bijian khas Indonesia yaitu biji kopi.

"Biji kopi dikombinasikan dengan gradasi warna yang menarik akan menguatkan biji kopi sebagai salah satu ikon kekayaan alam Indonesia," terangnya.

Ia berharap brandnya yang baru satu tahun berjalan bisa membuat muslimah makin mencintai busana muslim. "Tentu saja agar masyarakat Indonesia lebih mencintai hasil karya dan produk dalam negeri sendiri," ucapnya penuh harap.  


TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan