Patung "Bugil" Donald Trump Dilelang Ratusan Juta

Rabu, 28/03/2018 05:17 WIB

Jakarta - Rumah Lelang Julien pada Selasa (27/3) waktu setempat mengumumkan akan melelang patung Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Patung telanjang berwarna kekuning-kuningan itu berdiri kokoh di luar toko di bagian Hollywood Los Angeles.

Rumah Lelang Julien mengatakan Rabu, 31 Agustus lalu bahwa ia akan menjual patung Trump, seukuran manusia tersebut. Ia sudah menyebarkan di seluruh negeri awal bulan ini untuk dilelang pada 2 Mei mendatang.

Rumah lelang yang berbasis di Los Angeles itu memperkiarang patung itu, yang berjudul "The Emperor Has No Balls," bisa dijual sekitara USD20.000 hingga USD30.000 atau sekitar Rp274 juta hingga  Rp412 juta

Pataung Trump tersebut diketahui dibuat oleh INDECLINE kolektif pantai barat anarkis, patung itu hanyalah salah satu dari beberapa patung yang muncul menjelang pemilihan presiden 2016 di New York, San Francisco, Los Angeles dan Cleveland.

Patung itu adalah bagian dari proyek yang dimaksudkan untuk "mengekspos" Trump selama masa kampanye, menurut siaran pers yang diterbitkan sebelum 45 menyambar kantor kepresidenan.

"keinginan kami untuk melihat kembali dan menertawakan upaya gagal dan delusi Donald Trump untuk mendapatkan kursi kepresidenan," kata pernyataan itu dikutip dari Sputnik, Rabu (28/3).

"Melalui patung-patung inilah kita meninggalkan fisik. dan perwujudan metafora jiwa yang mengerikan dari salah satu politisi Amerika yang paling terkenal dan dicerca," sambungya

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025