Wow, Ratusan Pewarta Liput Pelantikan Pimpinan Baru MPR

Senin, 26/03/2018 19:32 WIB

Jakarta - Peristiwa pelantikan tiga Wakil Ketua Baru MPR dalam MPR Periode 2014-2019 merupakan peristiwa politik yang langka. Tak heran saat pengambilan sumpah kepada tiga Wakil Ketua Baru MPR, yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar yang dilakukan di Gedung Nusantara, Jakarta, (26/3), menarik perhatian banyak pihak terutama para jurnalis dari beragam media.

Ratusan wartawan memenuhi depan Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara maupun balkon yang ada di dalam gedung itu. Mereka dengan setia mengikutii dan menunggu narasumber yang dicari.

Saking pentingnya berita pelantikan pimpinan baru, banyak media mengirim wartawan tambahan untuk meliput acara itu, seperti yang dialami oleh Wartawan Harian Warta Kota, Henry Lopulan. Henry biasa ngepost di Istana Negara namun pada hari itu oleh pihak redaksi ditugaskan ke Komplek Parlemen.

Kesempatan tersebut rupanya juga dimanfaatkan oleh Henry untuk menyaksikan dari dekat politisi idamannya, Muhaimin Iskandar. Menurutnya, politisi dari PKB itu sudah digadang-gadang menjadi calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019.

Henry memuji pria yang akrab disebut dengan Cak Imin itu dengan mengatakan, pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda, Cak Imin sekarang menjadi Wakil Ketua MPR.

Bila Cak Imin mempunyai penggemar, Ahmad Basarah pun juga mempunyai fans. Salah seorang pewarta mengungkapkan dirinya adalah adik kelas Ahmad Basarah saat kuliah di  Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jakarta. Menurutnya politisi dari PDIP itu merupakan sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus.

"Sudah menonjol sejak masa kuliah dan ketika menjadi Ketua Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)," ujarnya.

Keyword : Warta MPR wartawan

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?