Ikon Fashion Dunia Givenchy Meninggal Dunia

Selasa, 13/03/2018 15:10 WIB

Paris - Desainer kondang asal Prancis, Hubert de Givenchy, yang kerap mendandani aktris Audrey Hepburn dan ibu negara Amerika Serikat Jackie Kennedy, meninggal dunia pada usia 91 tahun.

"Pendiri rumah busana Givenchy telah meninggal dunia pada Sabtu," kata pihak keluarga Givenchy, Senin.

Di bawah kepemilikan LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton sejak 1988, the House of Givenchy pun merilis pernyataan di situs resminya.

"The House of Givenchy berduka atas kepergian pendiri kami, Hubert de Givenchy, legenda adibusana dunia asal Prancis, dan sosok yang melambangkan keelokan dan keanggunan Paris selama lebih dari setengah abad. Dia akan sangat dirindukan," tulis rumah busana tersebut.

Salah satu karya legendaris Givenchy adalah gaun hitam yang dikenakan Audrey Hepburn dalam adegan pembukaan Breakfast at Tiffany`s.

Setelah Perang Dunia II, Givenchy juga pernah berkolaborasi dengan Pierre Balmain dan Christian Dior. (AA)

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin