Konser Ed Sheeran Terhalang Protes Aktivis Lingkungan

Rabu, 07/03/2018 09:56 WIB

Jakarta - Penyanyi ternama, Ed Sheeran seharusnya menikmati kesuksesannya saat melakukan tur dunia. Namun kejadian di Jerman membuat pria asal Inggris harus mengalami masalah kala melangsungkan konser di Jerman.

Penyanyi Shape Of You itu terpaksa mengganti tempat di Essen dari lapangan terbang Essen-Muelheim ke Dusseldorf karena lebih dari 100 bom Inggris diperkirakan dikubur di sana.

Dia berencana tampil di kota tersebut, di negara bagian Rhine Jerman barat, Jerman pada 22 Juli, namun panitia FKP Scorpio kemudian diberitahu bahwa 103 bom yang dijatuhkan oleh pesawat Inggris diperkirakan masih terkubur dan belum meledak.

Berharap pemindahan itu menjadi sebuah solusi, ternyata hal tersebut malah menambah masalah baru. Tempat yang dituju merupakan kawasan populasi burung langka. Apalagi pihak penyelenggara berencana menebang ratusan pohon untuk menyelenggarakan konser tersebut.

Hal itu membuat konser Ed Sheeran terhalang dengan protes dari para aktivis perlindungan hutan, Tree Protection Group Dusseldorf, karena dianggap telah merusak alam. Apalagi masih banyak hewan langka yang hidup di lokasi tersebut.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu