99 Persen Polutan di Mobil Lenyap dengan Penyaring Udara Ini

Sabtu, 03/03/2018 16:47 WIB

Jakarta - Udara berpolutan dalam mobil bisa diakibatkan kebiasaan makan dan minum saat berkendara, masuknya polutan dari udara luar, kebiasaan merokok, atau asap knalpot dari kendaraan lain hingga kurangnya menjaga kebersihan mobil. Semua ini dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan pernapasan dan penglihatan bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Meski sesekali membersihkan mobil dan membuka jendela, apakah sudah menjamin Anda memghirup udara bersih? Meski tidak dapat dilihat dengan kasat mata namun Atmosphere Drive dapat mendeteksi bahkan mampu menyaring polutan hingga 99,9 persen hanya dalam lima menit.

“Hadirnya alat penyaring udara ini mengukuhkan hadirnya teknologi filtrasi merek Atmosphere di dalam kendaraan, yang menurut hasil riset kami tingkat polusinya bisa 15 kali lebih buruk dibandingkan udara luar,” papar Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia di Jakarta, Jumat (2/3).

Produk ini menerapkan teknologi filtrasi yang memungkinkan konsumen menikmati udara bebas polutan melalui sistem penyaring udara yang terhubung secara mudah dengan colokan pemantik rokok (lighter plug) 12V di dalam mobil. Atmosphere Drive merupakan unit in-car generasi pertama dari Amway, yang sebelumnya telah memperkenalkan top selling sistem premium untuk perawatan udara rumah bermerek AtmosphereTM.

Filter three-in-one yang unik yang ada dalam penyaring udara mobil ini secara efektif menyingkirkan 99 persen partikel di udara hingga yang berukuran PM 2.5. Walaupun terlihat sangat compact, namun dalam filter ini terdapat tiga tahapan penyaringan yaitu pre-filter, particulate/hepa filter dan odor filter.

Ukuran kerapatan HEPA yang di miliki oleh atmosphere drive adalah 0,015 mikron. Dengan kerapatan ini, maka atmosphere drive dapat menyaring virus dan kontaminan serta mengurangi bau yang berasal dari berbagai asap seperti asap rokok maupun asap knalpot mobil. Sebagai ilustrasi, PM 2.5 memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu setara dengan 3 persen dari diameter rambut manusia.

Austin Teerman, Associate Engineer Product Design Durables R&D menerangkan, kontaminan dalam mobil yang mampu dilenyapkan alat ini diantaranya asap, bebauan dan jelaga yang berasal dari rokok, sisa makanan dan oli/pelumas. Bakteri, virus, mikroorganisme dan pollen yang timbul karena kondisi mobil yang jarang dibersihkan, interior, karpet dan filter AC. Sulfur dioksida (SO2) dan nitrogen dioksida (NO2), gas yang berasal dari pembakaran bahan bakar kendaraan.

“Kelebihan lain alat ini memiliki Smart Technology untuk menjalankan fungsi otomatis, auto shutdown setelah dua jam, dan indikator masa pakai filter. Selain mudah dipasang dan digunakan, juga dilengkapi lampu indikator pergantian filter, kecepatan, dan kualitas udara," jelas Austin.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?