Cak Imin Bakal Genjot Ekonomi Umat

Rabu, 28/02/2018 16:14 WIB

Jakarta - Meningkatkan daya beli dan pendapatan masyarakat menjadi tantangan dan tugas utama pemerintah ke depan. Sebab, hal itu menjadi fondasi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, peningkatan daya beli masyarakat tersebut menjadi harapan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jika memimpin Indonesia ke depan.

Bagi Cak Imin, kata Daniel, yang harus segera dilakukan adalah tingkatkan daya beli dan pendapatan masyarakat. Maka, dengan demikian kesejahteraan rakyat akan meningkat.

"Ekonomi umat, pendapatan masyarakat harus digenjot, khususnya menengah ke bawah, seperti petani dan nelayan, yang mayoritas adalah nahdliyin," kata Daniel, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (28/2).

Menurutnya, Panglima Santri itu akan mewujudkan hilirisasi untuk petani dan nelayan. Sebab, para petani dan nelayan jangan hanya produksi tapi juga terlibat di industri hilirnya, karena nilai tambahnya di sana.

"Bila nilai tambah bisa dinikmati petani, maka daya beli akan terdongkrak, pertumbuhan ekonomi akan membaik," terangnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2