Tujuh Kata Bijak Billy "Penginjil" Graham Bikin Hati Tergugah

Kamis, 22/02/2018 19:39 WIB

Jakarta – Seorang penginjil yang disegani di Amerika Serikat, Billy Graham meninggal di usia 99 tahun. Ia merupakan sosok yang dikenal karena usahanya untuk terus menyerukan perdamaian di seluruh dunia.

Graham lahir pada 1918 dan dibesarkan di sebuah peternakan sapi perah di North Carolina. Ia juga dikenal sebagai seorang yang gemar menulis tentang tema keagamaan dan motivasi hidup. Tercatat, Graham telah menulis 32 buku semasa hidupnya, termasuk otobiograpinya.

Tak hanya piawai dalam menulis, Graham juga dikenal kerap memberikan kata-kata bijak, yang menggugah hati para pendengarnya.

Berikut tujuh kata-kata bijak Billy Graham bikin hati tergugah:

"Menjadi Kristian adalah lebih daripada satu pengalaman sesaat masuk Kristian, tapi proses harian di mana anda bertumbuh menjadi lebih dan lebih seperti Kristus."

"Tidak ada salahnya untuk orang memiliki kekayaan. yang salahnya ialah apabila kekayaan menguasai orang."

"Keberanian berjangkit. Apabila seseorang berani mengambil pendirian, ia akan sering menyebabkan tulang belakang orang-orang lain diperkuatkan."

"Keselesaan dan kemakmuran tidak pernah memperkayakan dunia seperti mana yang dilakukan kesusahan."

"Ahli-ahli gereja yang mengikuti ibadah adalah seperti kayu arang dalam api. Apabila mereka bergabung mereka menyebabkan api menyala semarak; apabila mereka dipisahkan, nyala itu mati."

"Adalah tugas Roh Kudus untuk menyatakan kesalahan, tugas Allah untuk menghakimi dan tugas saya untuk mengasihi."

"Jangan sekali-kali keberatan membawa kepada Allah apa yang ada di hatimu. Dia sebenarnya sudah tahu mengenainya, tetapi Dia tidak ingin anda menanggung kesakitannya atau merayakan sukacitanya seorang diri."

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2