Rossi Sebut Yamaha Masih Banyak PR

Senin, 19/02/2018 06:42 WIB

Jakarta - Gagal tampil konsisten di tes pra musim 2018, Valentino Rossi menilai bahwa Yamaha masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum musim baru digelar.

Kala tes pramusim pada Minggu (18/02) di Thailand, pebalap asal Italia hanya mampu berada di posisi ke sepuluh, sementara rekan setimnya Maverick Vinales di posisi ke-12.

Menurut Rossi, salah satu hal yang harus segera dituntaskan sebelum menjalani musim 2018 ialah masalah ban belakang, yang bahkan menyulitkannya saat balapan di stadium Buriram.

"Kami selalu menderita dengan ban belakang dan kami pasti terkait dengan ban belakang. Masalahnya, jika kami menggunakan ban lebih lunak kami bisa lebih cepat. Sayangnya ban saya terkoyak, karena temperatur ban ini sangat tinggi," ujar Rossi.

"Tapi jika Anda memakai ban yang lebih keras, Anda akan bisa menyelesaikan balapan dengan baik, tapi lebih lambat. Kami bekerja keras, tapi semuanya terkait dengan ban," lanjut Rossi dikutip dari Crash.

Rossi menambahkan, satu-satunya pabrikan yang tampil konsisten ialah tim Honda. "Dari yang saya amati, satu-satunya pabrikan yang kompetitif di kedua lintasan adalah Honda. Terutama (Marc) Marquez, tapi Dani (Pedrosa) dan (Carl) Crutchlow juga begitu," katanya.

Para pebalap akan menjalani tes pramusim terakhir di Qatar pada tanggal 1-3 Maret, dua minggu sebelum seri pertama MotoGP dimulai.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih