Pesawat Penumpang Iran Tabrak Gunung, 66 Tewas

Minggu, 18/02/2018 22:53 WIB

Tehran - Sebuah pesawat yang berangkat dari Teheran ke Yasouj, sebuah kota di provinsi Kohgiluyeh dan Boyer-Ahmad di barat daya, menabrak gunung pada Minggu (18/2) pagi. Sekitar 66 orang dikabarkan tewas.

Pesawat ATR, yang dioperasikan oleh Asseman Airlines, pertama tama menghilang dari radar, kemudian dilaporkan menabrak pegunungan Dena di wilayah Semirom, provinsi Isfahan, karena kondisi cuaca buruk.

Karena kabut dan akses ke daerah pegunungan membuat layanan medis darurat belum berhasil menjangkau daerah tersebut. Namun, dipastikan semua 60 penumpang serta 6 awak kapal sudah meninggal dunia.

Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport régional (ATR) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Perancis-Italia. Didirikan pada tahun 1981 oleh Aérospatiale Perancis dan Aeritalia Italia.

Fasilitas produksi Alenia Aeronautica di Pomigliano d`Arco, di Napoli, Italia. Pesawat ini terdiri dari dua produk yaitu, ATR 42 dan ATR 72. Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 78 penumpang dalam konfigurasi kelas tunggal dan dioperasikan oleh dua kru penerbang.

Keyword : Iran ATR

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2