Hindari Tol, Pengemudi Truk Ini Malah Rusak Situs Purbakala

Minggu, 04/02/2018 18:15 WIB

Jakarta - Seorang sopir truk di Peru harus berurusan dengan penegak hukum gegara merusak sebuah situs purbakal berusia 2.000 tahun.

Jainer Jesus Flores Vigo (40) dikabarkan melaju di atas Garis Nasca, situs milik Warisan Dunia Unesco hanya karena ingin menghindari jalan tol. Kendati demikian, pria itu membantah telah melakukannya dengan sengaja.

Garis Nasca telah lama menjadi misteri bagi para arkeolog. Terletak 400 kilometer dari ibu kota Lima, Garis Nasca memiliki susunan garis geometris menyerupai burung kolibri, monyet, dan laba-laba. Diperkirakan Garis Nasca terbentuk pada 500 SM-500 M.

Dilansir dari Ifl Science, luas wilayah Garis Nasca sebesar 725 kilometer persegi dan diyakini sebagai tempat ritual astronomi pada zaman dahulu. Namun yang menjadi pertanyaan hingga saat ini, bagaimana orang-orang Nasca menciptakan garis menakjubkan tersebut?

 

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan