Pengedar Narkoba Gunakan Nanas Sebarkan Kokain

Jum'at, 19/01/2018 20:48 WIB

Jakarta - Pihak berwenang di Spanyol dan Portugal bekerja sama berhasil menggagalkan 1.600 pon kokain yang diselundupkan dalam bentuk nanas segar dalam sebuah pengiriman dari Amerika Selatan.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan Korps Polisi Nasional, bekerja sama dengan Polisi Yudisial Portugis, menemukan sekitar 1.640 pon kokain telah ditutupi lilin kuning, ditutupi kulit nanas dan disembunyikan di antara nanas segar yang dikirim dari Amerika Latin.

Penyidik mengatakan bahwa obat-obatan tersebut diselundupkan sebagai bagian dari operasi yang dijalankan oleh sepasang saudara asal Kolombia yang memiliki sebuah laboratorium di Madrid, Spanyol.

Dilansir UPI, sembilan anggota geng ditangkap dalam operasi tersebut. Pengiriman nanas tiba di Lisbon dengan alamat pengiriman yang diinginkan di Spanyol.

Polisi mengatakan penyitaan tersebut terjadi setelah sebuah investigasi yang dimulai pada April 2017.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2