Berlakukan Pajak, Pekerja Saudi Dapat Tunjangan

Sabtu, 06/01/2018 10:51 WIB

Jeddah - Seluruh pekerja di Arab Saudi mendapatkan kenaikan tunjangan hingga $260 atau Rp3,4 juta, menyusul pemberlakukan pajak sebesar lima persen di negara tersebut. Tunjangan dimaksudkan untuk mengimbangi harga-harga yang terkena imbas pajak.

Dilansir dari BBC, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz ingin mengurangi ketergantungan negara terhadap minyak. Terutama setelah terjadi gejolak baru-baru ini di pasar minyak mentah.

Namun pemberlakukan pajak pertambahan nilai (PPN) ini tidak akan menyasar layanan kesehatan dan pendidikan. Negara juga akan membayar pajak bagi warga yang melakukan pembelian rumah pertama mereka.

Tidak hanya karyawan Saudi yang mendapatkan tunjangan khusus. Militer Saudi yang sedang bertugas di Yaman dikabarkan akan menerima lebih dari $1000 atau Rp13,3 juta per bulan.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih