Zidane Terancam Dipecat Real Madrid

Rabu, 27/12/2017 16:12 WIB

Jakarta - Masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid menjadi perbincangan media Spanyol. Pasalnya, kekalahan 3-0 dari Barcelona di Santiago Bernabeau, Sabtu (23/12) membuat spekulasi bahwa manajer asal Prancis itu terancam dipecat musim ini. 

Dilansir Marca, sejak tahun 1970-an kekalahan besar dari Blaugrana menjadi penyebab beberapa pelatih dipecat dari jabatannya oleh pemilik Los Blancos.

Tercatat beberapa pelatih dipecat setelah kalah dari Barca, seperti Luis Molowny dua kali, setelah kalah 5-0 di musim 1973/74 dan kalah 4-0 di Piala Liga 1985/86. Selanjutnya Amancio mengalami nasib yang sama setelah kalah 3-0 di kandang melawan Catalan pada 1984/85, lalu Vanderlei Luxemburgo setelah mengalami kekalahan 3-0 di tahun 2005/06, serta Juande Ramos setelah kalah 6-2 melawan Barcelona pada 2008/09.

Tak hanya itu, beberapa pelatih ternama juga merasakan keganasan konsekuensi akibat kalah dari sang rival. Padahal mereka telah memberikan gelar bagi El-Real seperti Miliard Miljanic, Alfredo Di Stefano, Jose Mourinho, dan terakhir Carlo Ancelotti.

Hal serupa sekarang mengancam Zidane yang telah merasakan kekalahan telak 3-0 atas Barca di musim ini, yang mengakibatkan Ronaldo dkk terpuruk di peringkat keempat, tertinggal 14 poin dari tim asuhan Ernesto Valverde.

TERKINI
DPR Dorong Peningkatan Anggaran di Ditjen PSDKP Cegah Illegal Fishing Cegah Salah Sasaran, Pemerintah Diminta Segera Benahi Distribusi KIP Kuliah Sekjen DPR Imbau Pegawai Setjen Optimalkan Fasilitas Taspen dan Tapera Siap Laksanakan Topping Off, Duta Indah Starhub Sediakan Promo Menarik